Eyeshadow Just Miss 268 Review

by - 11.00

Hello genks! akhirnya balik ngeblog lagi setelah beberapa bulan blog ini ditinggalkan.. eh lebih tepatnya tidak sengaja ditinggalkan :p Kali ini aku akan ngereview salah satu produk eyeshadow dari brand "JUST MISS". Udah pada familiar kan dengan nama produk ini? yaps.. Just Miss Cosmetics adalah salah satu produk buatan dalam negeri loh. Pasti banyak ya yang mengira produk ini dari luar ya? aku sih juga pernah sih mengira ini produk dari Cina waktu pertama kali liat produk ini dijual di gerai aksesoris terkenal di salah satu mall di Semarang. Ternyata mereka menjual produknya memang di gerai di dalam mall-mall dear. Bukan membuka tenant or gerai sendiri sih kayak brand besar, tapi produk mereka turut didistribusikan gitu lewat gerai aksesoris yang ada di Mall. Tapi kita juga bisa kok kalau mau pesan secara online. 

Sebenarnya aku pribadi sih baru dua kali pakai produk dari Just Miss. Produk pertama yang aku beli itu lipstick yang kemasannya berwarna emas dan bisa diputar. Tau ga sih berapa harga lipsticknya? cuma Rp. 11.500 doang udah dapet satu lipstick. Giling kan murah banget. Tapi kecewa sih sama produk itu, baru dua hari dipakai, eh copot lipsticknya dari kemasannya. Walaupun warnanya cukup cantik, tapi ngebuat bibir kering banget. Nah produk kedua itu eyeshadow yang akan aku review ini. Produk dari Just Miss memang dikenal produk lokal termurah i think, ga pernah nemu produk paling murah lagi. Mungkin pasar mereka untuk remaja kali ya jadi bisa dibilang harganya sangat bersahabat dengan pelajar. Sekarang sih produk Just Miss sudah menyertakan nomor BPOM, jadi buat kalian yang merasa nggak yakin kalau produk mereka aman, bisa cek langsung di website BPOM resmi ya.

Sebenernya aku beli eyeshadow ini sih cuma iseng, a.k.a laper mata hehe. Aku memang lagi pengen cari eyeshadow lokal buat belajar makeup, kadang sayang aja kalau beli eyeshadow hits yang mahal-mahal, karena jarang pergi pake eyeshadow jadi pasti dipakainya jarang. Okelah akhirnya milih eyeshadow dari Just Miss. Aku belinya secara online. Harganya murah muraaah banget guys, cuma Rp. 21.900 udah dapet eyeshadow 8 warna. Gilinggg murce abeezzz, padahal aku biasa pakai eyeshadow dari Rire, itu aja satu warna aku beli harganya Rp. 40.000 per warna, kemasannya memang only one color gitu, bukan bentuk palette. 


Eyeshadow ini kemasannya sederhana banget, dibalut dengan sentuhan warna putih *halah*, ya gitu deh kemasannya memang sederhana, nggak ramai banyak hiasan, ukurannya ga besar kok jadi kantong-able banget, istilahnya mudah disisipkan dimana saja.


Eyeshadow seri 268 ini sebenarnya punya 5 pilihan tipe warnanya. Nah yang aku beli ini nomor 4. Total warna dalam satu eyeshadow palette ada 8 ya seperti gambar diatas. Eyeshadow ini bukan termasuk matte ya guys, soalnya pada hasil pengaplikasiannya ada glitternya gitu. Kayak tipe Shimmer deh kelihatannya. Di kemasannya juga terdapat kaca kecil, saking kecilnya ga pernah pakai tu kaca hehehe.



Nah itu dia warnanya. Cukup cantik bukan? Kalau di bawah sorot lampu, glitternya jadi kelihatan banget. Di foto itu, aku pakai base di tangan agar warna eyeshadow lebih keluar, base yang aku pakai sih cuma BB Cream aja kok.



Kalau ini ingredients dari eyeshadow ya. Insya Allah produk ini aman karena sudah terdaftar di BPOM dan ada exp date juga. Sayangnya masih mengandung mineral oil ya. Aku sebagai pemilik skin type sensitive seharusnya sih menghindari produk yang mengandung mineral oil, tapi untung aja produk ini tidak membuat breakout, mungkin dipakainya cuma di bagian mata kali ya, yang notabene tidak se-sensitive bagian wajah lainnya *soktau*

* HASIL PENGAPLIKASIAN*

Aku mencoba untuk menggunakan 3 warna dari eyeshadow ini ya. 3 warna yang diambil adalah bagian dari warna cokelat.




Hasil akhirnya cukup pigmented. Dengan harga yang hanya 20ribuan, hasil akhir dari pengaplikasian eyeshadow ini sih di atas ekspektasi aku banget, cukup okelah untuk kalian yang lagi pengen belajar makeup dengan budget hemat. Tidak lupa sebelum pengaplikasian eyeshadow, aku sudah menggunakan BB Cream, jadi BB Cream juga bisa digunakan sebagai base eyeshadow agar warnanya lebih terlihat. Kalau soal glitternya sih nggak terlalu terlihat banget, terlihat soft kok, kecuali kalau kena cahaya ya, glitternya jadi terlihat jelas. Di foto itu aku menggunakan eyeshadow dengan metode dua kali poles ya.



Nah dua foto diatas itu, aku pakai yang warna pink muda plus aku mix dengan Rire eyeshadow yang aku punya. Untuk bagian bawah mata, aku pakai warna ungu tua tipis-tipis. Pilihan warna eyeshadow ini cukup cantik. Bisa disesuaikan dengan keperluan, kalau cuma mau main di mall, bisa pakai warna pink tipis-tipis. Kadang warna cokelat aku pakai untuk bagian mata bawah.

Sayangnya, eyeshadow ini ga waterproof dear. Kena keringat atau saat wajah kita berminyak, warna eyeshadow jadi sedikit luntur. Aku sempat mencoba menggunakan satu warna eyeshadow saat jalan-jalan ke mall. Padahal nggak panas-panasan lho, tapi setelah 2 jam tuh warnanya beneran luntur. Ya sebanding sih dengan harganya, hasil eyeshadow yang seperti ini saja sudah bisa dibilang bagus hehe. Buat kalian yang wajahnya gampang berminyak, not recommended kalau pakai eyeshadow ini, tapi kalau memang kalian suka hasil yang nggak bold macem eyeshadow waterproof or yang mahal-mahal itu, eyeshadow ini bisa banget menjadi pilihan kalian.



PROS

- Murah banget
- Mudah didapat
- Produk aman karena sudah terdaftar BPOM
- Warna cukup pigmented
- Cocok digunakan oleh make-up lovers pemula yang sedang belajar mix warna eyeshadow
- Cocok digunakan oleh make-up lovers yang suka dengan natural look

CONS

- Tidak waterproof
- Kemasan terlihat sangat biasa

SCORE: 3.5 / 5


You May Also Like

0 comments